Sign Up to our Event Now!

This is some text inside of a div block.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
March 26, 2020

Smartphone Video Secrets: Cara dan tips pengambilan gambar video profesional dengan ponsel

Banyaknya model keluaran terbaru di pasaran, membuat smartphone semakin canggih, keberadaannya pun jadi makin powerful. Hampir semua orang memilikinya, namun tak semua orang yang benar-benar memaksimalkan fungsi dan potensi dari smartphone ini sendiri.


Ada pepatah yang berbunyi, ”'The best camera you have, is the one that's always with you”, maka dengan bermodalkan pengetahuan dasar dan biaya minim, kamu juga bisa membuat  smartphone-mu menjadi sebuah mesin produksi video dengan kualitas yang bisa menyaingi kamera video senilai ribuan dolar. 


Bisa dibilang, produksi video menggunakan smartphone sangat berguna untuk: 

  • Orang-orang yang ingin memulai karier profesional di produksi video tanpa harus mengeluarkan biaya banyak.
  • Para pembuat film independen.
  • Para blogger YouTube dan influencer
  • Kreator konten untuk media sosial.
  • Operator kamera profesional yang ingin mempunyai backup/kamera cadangan saat syuting. 
  • Para reporter/wartawan yang ingin menaikkan skill syuting video tanpa menggunakan  peralatan kamera yang berat dan beragam. 


Kamera video yang digunakan untuk mengambil gambar film Joker adalah menggunakan Arri Alexa LF, yang mana harganya 98 ribu dolar. 


Aplikasi kamera untuk mengambil gambar film produksi Apple harganya hanya 10 dolar. 


Tentu saja, tak ada yang bilang bahwa aplikasi kamera untuk ponsel seharga 10 dolar itu akan serta-merta menyulapmu jadi seorang Martin Scorsese, tapi fitur dasar kamera ponselmu dan kamera video ribuan dolar itu pada dasarnya sama saja:


Keduanya punya lensa, dan image chip/memory card untuk menyimpan gambar-gambar footage-mu.


Semua aplikasi kamera ini membuat ponselmu berlaku layaknya kamera video profesional… and it does. 


Kamu hanya perlu mempelajari setting-an aplikasinya. 


Ada banyak aplikasi fotografi dan video untuk ponsel di luar sana --- dan pada dasarnya, semua setting-annya sama, jadi tidak terlalu pengaruh aplikasi apa yang akan kamu gunakan. 


Sekali kamu menguasai setting-an tersebut, otomatis, kamu belajar cara menyetel sebuah kamera yang “layak” --- sebab aplikasi-aplikasi ini sudah menyerupai performa kamera profesional. 



Dalam sesi pelatihan online ini, kamu akan belajar:

  • Apa yang membuat smartphone kini semakin canggih?
  • Apa saja tipe video yang bisa kamu buat menggunakan ponsel (this will blow your mind)
  • Bagaimana cara setting dan mengoperasikan kamera ponselmu?


Biografi pembicara:


Bermodalkan 30 tahun pengalaman sebagai visual storyteller, membuat konten foto dan video untuk surat kabar internasional, majalah dan perusahaan/brand, Sion Touhig mulai menjejakkan kaki di Singapura pada 2008, mengawali karier dengan bekerja di Straits Times and Mediacorp, kemudian merambah dunia periklanan, di mana pengalamannya di media yang kerap berhadapan dengan deadline ketat dalam produksi konten video pendek dan foto-foto ini cukup membantu kinerjanya dalam memproduksi media sosial di Ogilvy. Sion telah meliput berbagai momen penting dunia, seperti perang di Irak dan Afganistan, konflik di Balkan dan Palestina, dan tragedi Pengeboman London pada 7 Juli 2005. Karya-karyanya juga pernah dipublikasikan di buku Life Magazine Pictures of the Year selama 3 tahun berturut-turut. Sion juga kerap memberikan pelatihan dan mengajar di Royal Photographic Society, Tourism Concern ('Ethical Travel Photography'), the UK Specialist Schools & Academies Trust ('Visual Literacy'), the Telegraph Newspaper Group (on web video). Saat ini, Sion sedang merampungkan bukunya yang berjudul Smartphone Videography secrets.


This event has expired please check our event page for upcoming events

Tags:

Related events