X

Sign Up to Crafters Newsletter
for Free!

Rekomendasi Komik Horor

By
CB
 •
October 16, 2020

Sepi sunyi, sendirian, gelap dan ketukan misterius di malam hari adalah alasan klasik seseorang bisa merasa takut. Tapi fakta menarik dari ketakutan adalah otak kita mengeluarkan hormon endorfin dan dopamine yang merupakan penghilang rasa sakit alami dalam tubuh dan juga hormon kesenangan. Tidak hanya itu, adrenaline yang hadir juga bikin ketagihan, lho.

Tak lengkap rasanya bila memasuki bulan oktober ini dan tidak membaca sama sekali cerita horor. Untuk menemani kamu di bulan dengan halloween ini, Crafters menyiapkan list bacaan horor yang akan membuat bulu kuduk merinding dan berharap tidak membacanya sendirian di malam hari. 

Baca juga: Bikin Komik Pakai Unreal Engine

Uzumaki

Penulis: Junji Ito

Komik ini bercerita tentang kutukan yang menguasai daerah terpencil bernama Kurouzu-cho yang membuat orang-orang di daerah itu terobsesi atau malah paranoid dengan bentuk spiral. Banyak kejadian aneh hingga menyeramkan yang dialami Kirie dan pacarnya Shuichi ketika bertemu dengan uzumaki atau spiral.


Kiseijuu Sei no Kakuritsu (Parasyte)

Penulis: Hitoshi Iwaaki

Kisah tentang alien berbentuk aneh seperti cacing yang menginvasi bumi dan masuk ke dalam otak manusia lalu mengendalikannya. Namun bukan itu yang terjadi pada Shinichi Izumi, seorang anak SMA yang berhasil menghentikan aliennya ke otak sehingga melekat di tangannya dan keduanya berhasil mempertahankan kesadarannya. 

Another

Penulis: Yukito Ayatsuji (Ilustrator: Hiro Kiyohara)

Komik ini berkisah di seputar gadis bernama Misaki, seorang gadis populer di SMP Yomiyama kelas 3-3 yang tetiba meninggal di tahun 1972. Karena shock dan kesedihan yang mendalam, para guru dan murid bertingkah seakan Misaki masih ada. Sampai pada suatu hari Koichi Sakakibara transfer ke kelas itu dan bertemu Mei Misaki, gadis pendiam yang diabaikan teman-temannya dan gurunya. Lalu muncul kematian-kematian misterius di daerah itu yang katanya berhubungan dengan “1972 Misaki”. Koichi pun mencoba mengungkap misteri tersebut sebelum ada yang meninggal lagi.


Gyo

Penulis: (Junji Ito)

Dimulai dari sepasang kekasih yang tengah liburan dan sedang menghadapi masa sukar, mereka bertengkar sampai menemukan sesosok mahkluk menjijikan dan menakutkan yang mengikuti mereka sampai rumah dari laut. Bentuknya ikan dengan kaki aneh seperti serangga yang memperbolehkan ia bergerak lincah. Lama kelamaan makin banyak sekali mahkluk ini keluar dari laut dan mulai meneror umat manusia.


Daruma no iuutoori

Penulis: Muneyuki Kaneshiro

Dari kebosanan hidup para murid SMA yang secara tidak sadar mengeluh dan memanjatkan doa pada dewanya untuk diberikan hidup yang lebih berwarna yang akhirnya dikabulkan dengan datangnya sesosok boneka tradisional jepang Daruma, yang tetiba mengadakan permainan di kelas itu. Permainannya biasa, kalau Daruma melihat ke arah murid-murid, tidak ada yang boleh bergerak, namun ketika membelakangi, murid-murid harus berjalan menuju daruma untuk menang. Bedanya, kalau ketahuan bergerak dan terlihat oleh Daruma, kepala murid tersebut akan pecah.

Jisatsu Circle (Suicide Club)

Penulis: Sion Sono & Usamaru Furuya

Komik ini merupakan adaptasi dari film dengan judul yang sama. Awal kisahnya dimulai dengan scene pembuka yang sama, dimana ada 54 gadis berbaris di samping rel kereta dan lompat secara bersamaan saat kereta lewat. Tetapi ada 1 gadis yang selamat bernama Saya Kota, ia pun membuka klub bunuh diri baru dengan korban baru. Sahabat Saya yang bernama Kyoko mengkhawatirkannya lalu mulai mencari rahasia aneh menyangkut klub bunuh diri dan mencoba untuk menghentikan Saya dan anggota klub lainnya agar tidak mengulangi tragedi tersebut.


Tomie

Penulis: Junji Ito

Tomie digambarkan sebagai seorang gadis cantik yang berambut hitam dengan tahi lalat di bawah kelopak mata kirinya. Ia menarik perhatian setiap orang yang akan ia terror, orang-orang yang berada disekitar Tomie menjadi tergila-gila olehnya, kegilaan tersebut dilampiaskan dengan melakukan aksi kekerasan yang sasarannya sering kali justru Tomie sendiri. Selain penampilannya Tomie juga memiliki beberapa kemampuan lain, jika ia dimutilasi setiap tubuhnya beregenerasi menjadi sosok Tomie yang baru. Selain itu Tomie juga bisa merasuki orang lain apabila ada bagian dari Tomie yang tertanam di tubuh orang tersebut.


Bong Cheon Dong Ghost

Penulis: Ho-Rang

Komik web ini termasuk klasik karena dibuat dan viral tahun 2011. Berkisah tentang seseorang sedang berjalan pulang di daerah Bong Cheon Dong dan bertemu seorang perempuan yang menyeramkan sedang mencari anaknya, lalu ia berusaha kabur dan dikejar. Komik ini merupakan komik yang mengejutkan sehingga ada larangan membaca untuk lansia, wanita hamil, dan orang yang memiliki penyakit berat.

Kisah kisah menyeramkan ini akan menemanimu bahkan setelah kamu selesai membacanya. Biasanya setelah membaca komik horor, kamu tidak akan merasa sendirian lho. Lumayan untuk menghindari kesepian. Jadi apa ke 8 komik ini membuatmu ingin mencari komik horor lainnya? Selamat membaca dan menikmati!

Baca juga: Jangan Pernah Bandingkan Dirimu dengan Orang Lain!

Heading 1

Heading 2

Heading 3

Heading 4

Heading 5
Heading 6

Regular

Italic

Bold

  • Test 1
  • Test 2
  1. Test A
  2. Test B

What’s a Rich Text element?

The rich text element allows you to create and format headings, paragraphs, blockquotes, images, and video all in one place instead of having to add and format them individually. Just double-click and easily create content.

Static and dynamic content editing

A rich text element can be used with static or dynamic content. For static content, just drop it into any page and begin editing. For dynamic content, add a rich text field to any collection and then connect a rich text element to that field in the settings panel. Voila!

How to customize formatting for each rich text

Headings, paragraphs, blockquotes, figures, images, and figure captions can all be styled after a class is added to the rich text element using the "When inside of" nested selector system.

Rekomendasi Komik Horor

By
CB
.
October 16, 2020

You must be a premium member to view the full content

Sorry, but the rest of this article is for our Premium Members only. To gain access to this content and many more benefits, subscribe below!

Rekomendasi Komik Horor

By
CB
.
October 16, 2020

Crafters Newsletter

Sign up to our weekly email to get:
Article Updates
Event Announcements
Webinar Announcements
Free Research
Free
Offers
Free
Tutorials

Asupan Kreatif Mingguan

Gratis

Artikel-artikel kreatif terpercaya

-
-
-
Dapatkan gratis

Langganan Premium

US$ 10 / bulan

8+ tiket webinar marketing gratis setiap bulan
Semua siaran ulang tutorial, diskusi & wawancara
Panduan & riset terdepan di industri
Penawaran eksklusif dari brand & Event VIP
Artikel-artikel kreatif terpercaya

Related articles