X

Sign Up to Crafters Newsletter
for Free!

Solusi Komunikasi Berbasis Digital Advertising Ala Hepi.Inc

By
BR
 •
March 12, 2020

Di era yang penuh dengan digital advertising, ruang berekspresi di media digital sudah teramat luas dan semua orang bisa mengutarakan pandangan kapanpun dan di mana pun. Penting bagi bisnis; baik perorangan atau pun badan usaha, untuk menemukan cara agar menonjol dan mendapatkan atensi dari masyarakat.

Dalam hal ini, konsultan komunikasi bisa menjadi jembatan yang optimal bagi pengusaha atau brand untuk memandu tata cara komunikasi verbal dalam kemasan multimedia: video, meme, animasi, desain grafis, dan lain-lain.

Setiap institusi maupun individu mempunyai kebutuhan dan kepentingan tersendiri yang hendak dicapai via komunikasi publik. Komunikasi melalui media digital ini dituntut untuk kreatif dalam merancang sebuah program komunikasi yang terintegrasi, ideal, serta bisa memenuhi kebutuhan klien dan audiens yang dituju.

Solusi Komunikasi Ala Hepi.Inc
(Dok. Hepi Inc.)

Menggunakan Konsultan untuk Digital Advertising?

Menciptakan dan mengoperasikan bisnis kecil adalah proses yang rumit dan seringkali melibatkan pengambilan keputusan dan melakukan tugas-tugas yang berada di luar bidang keahlian pemilik. Konsultan adalah profesional yang ahli di bidang tertentu dan mampu memberikan saran terkait bidang keahlian mereka. Keterampilan komunikasi yang baik sangat penting untuk mencapai tujuan yang menjadi kebutuhan dan kepentingan bisnis terkait.

3 alasan pentingnya menggunakan konsultan:

1. Menyederhanakan konsep yang kompleks

Konsultan memiliki keterampilan komunikasi yang sangat baik untuk menjabarkan ide-ide teknis yang rumit dengan cara yang berguna bagi klien. Seorang konsultan mampu memahami latar dan pengetahuan klien dan audiens untuk memberikan saran yang bermakna. Konsultan tidak bisa membiarkan pesannya sulit dipahami, juga tidak bisa memberikan kesan yang seolah menggurui.

2. Memahami tujuan

Konsultan membuat rekomendasi tentang bagaimana perusahaan dapat mencapai tujuan dan mengatasi masalah. Pemahaman yang kuat tentang tujuan dan masalah yang dihadapi klien membantu mereka untuk mencapai tujuan dengan cara yang tepat dan efektif.

3. Menghindari miskomunikasi

Konsultan memiliki keterampilan komunikasi yang baik untuk menghindari kesalahpahaman dari komunikasi yang disampaikan. Selain itu, konsultan bertanggung jawab untuk berkomunikasi secara tepat untuk menghindari misinformasi atau kebingungan publik.

Baca Juga: 10 Agensi Top Indonesia yang menjadi Favorit Brand

Solusi Komunikasi Ala Hepi.Inc
(Dok. Hepi Inc.)

Hepi.Inc merupakan communication boutique pertama di Jakarta dan juga salah satu kreator jasa di GetCraft yang menawarkan layanan solusi komunikasi terintegrasi berbasis digital advertising dan public relations sebagai layanan utamanya. Hepi.Inc percaya bahwa komunikasi adalah basis dari setiap koneksi. Layanan dari communication boutique ini memiliki visi untuk membantu brand dan pelaku bisnis dengan pendekatan freshovative. Sedangkan misinya adalah memberikan solusi dalam menciptakan awal komunikasi yang tepat untuk perkembangan bisnis sesuai dengan tren komunikasi yang berlaku.

Mengutip Majalah Peluang, Aninditya Kumala Aprilia selaku pendiri plus CEO Hepi Inc. mengatakan bahwa Hepi.Inc fokus pada perusahaan-perusahaan lokal dan koperasi agar bisa established. Menurutnya, perusahaan-perusahaan lokal dan koperasi adalah harapan Indonesia untuk memperbaiki kondisi ekonomi, dengan catatan harus percaya dan mau menjalankan bisnisnya secara modern.

Selain itu, beberapa perusahaan dan brand besar yang pernah bekerjasama dan memakai jasa Hepi.Inc antara lain adalah: Clear, Olay, Vaseline, BNI 46, HSBC, BRI, BCA, Telkomsel, Dancow, Downey, Total, PGN, Tokopedia, Imboost, dan lain-lainnya.

Sampai saat ini, ada enam layanan yang ditawarkan oleh Hepi.Inc, yaitu public relations, digital advertising, creative, CSR accelerator, dan production.

Baca Juga: 4 Tips Sukses Para Kreatif

Keterampilan komunikasi yang baik sangat penting untuk mencapai tujuan yang menjadi kebutuhan dan kepentingan bisnis terkait.

Sebagai konsultan komunikasi yang berpengalaman, Hepi.Inc siap membantu perusahaan dan brand dalam memilih alat komunikasi yang tepat untuk mencapai audiens berdasarkan strategi komunikasi yang cocok dengan kebutuhan klien.

Heading 1

Heading 2

Heading 3

Heading 4

Heading 5
Heading 6

Regular

Italic

Bold

  • Test 1
  • Test 2
  1. Test A
  2. Test B

What’s a Rich Text element?

The rich text element allows you to create and format headings, paragraphs, blockquotes, images, and video all in one place instead of having to add and format them individually. Just double-click and easily create content.

Static and dynamic content editing

A rich text element can be used with static or dynamic content. For static content, just drop it into any page and begin editing. For dynamic content, add a rich text field to any collection and then connect a rich text element to that field in the settings panel. Voila!

How to customize formatting for each rich text

Headings, paragraphs, blockquotes, figures, images, and figure captions can all be styled after a class is added to the rich text element using the "When inside of" nested selector system.

Solusi Komunikasi Berbasis Digital Advertising Ala Hepi.Inc

By
BR
.
March 12, 2020

You must be a premium member to view the full content

Sorry, but the rest of this article is for our Premium Members only. To gain access to this content and many more benefits, subscribe below!

Solusi Komunikasi Berbasis Digital Advertising Ala Hepi.Inc

By
BR
.
March 12, 2020

Crafters Newsletter

Sign up to our weekly email to get:
Article Updates
Event Announcements
Webinar Announcements
Free Research
Free
Offers
Free
Tutorials
Tags:

Related articles