X

Sign Up to Crafters Newsletter
for Free!

10 Videografer Indonesia Rekomendasi untuk Bekerja Sama dengan Brand Anda!

By
GetCraft
 •
September 18, 2020

Bisa dibilang saat ini, video mempunyai peran penting demi keberhasilan sebuah kampanye marketing yang dijalankan oleh brand. Misalnya saja, kalau kita menelusuri media sosial banyak konten berbentuk video menarik yang tersaji, dan itu dilakukan oleh brand-brand baik dari luar ataupun dalam negeri.

Sifatnya yang interaktif, fun dan mudah diingat menjadi alasan bagi banyak brand memilih untuk menayangkan konten berbentuk video agar bisa menarik perhatian masyarakat. Bukan hanya itu, ketika sebuah video dirasa menarik, masyarakat semakin tinggi keinginannya untuk membagikan video tersebut pada channel-channel pribadi mereka dan membuat potensi menjadi viral terbuka semakin lebar.  

Dan berikut beberapa data yang menunjukkan bahwa video merupakan bagian penting dari suatu kampanye marketing:

  • 6 dari 10 orang lebih senang menonton video secara online dibanding televisi.
  • YouTube adalah situs kedua paling populer setelah Google.
  • Lebih dari 1 miliar jam video ditonton oleh user setiap harinya di YouTube.

Berdasarkan data-data di atas dapat dibilang masyarakat memiliki ketertarikan tinggi terhadap konten berbentuk video. Dan hal ini juga yang mendorong brand lebih memilih menyajikan konten berbentuk video supaya pesan yang disampaikannya bisa sampai tepat sasaran ke audiensnya.

Salah satu cara supaya video dapat bekerja maksimal dan bisa mencapai objektif yang ditentukan adalah dengan berkolaborasi bersama para kreator profesional yang sudah berpengalaman. Dengan begitu karya yang mereka hasilkan tentu memiliki kualitas yang terbaik dan bisa menyampaikan pesan brand secara maksimal.

Nah, Apakah Anda tertarik untuk bekerja sama dengan para videografer? Berikut beberapa videografer Indonesia rekomendasi dari GetCraft untuk keperluan kampanye marketing brand Anda.

Conception Works

Kini banyak brand yang bekerja sama dengan para videografer untuk membuat karya video yang tidak hanya berkualitas namun dapat mengirimkan pesan brand secara tepat sasaran. Dan salah satu production house video yang banyak dipercaya brand karena dapat menghasilkan output sesuai yang diharapkan adalah Conception Works.

Conception Works adalah sebuah production house yang berdiri sejak tahun 2011 dan memiliki spesialisasi pada bidang motion graphics. Mereka juga menyediakan layanan full service pembuatan iklan, mulai dari konsep kreatif sampai pascaproduksi.

Di dalam tim-nya sendiri, Conception Works memiliki sutradara in-house, dan beberapa di antara mereka adalah pemenang ajang Citra Pariwara seperti, Adi Winoto yang merupakan sutradara dari video milik Halodoc. Selain itu, PH ini sudah sering bekerja sama dengan brand-brand ternama seperti Gojek, XL, Line, Samsung, dan HSBC.


Type of Service Offered : Production House, TVC Production, Social Media Video, Post Production Service, Online Advertisement Video Production, 2D Motion Graphic

Expertise                               : Gadget, Games & Technology, Art, Design & home, Health & Pharma, Finance, Marketing, Sports, Lifestyle

Price                                        : Rp8.500.000 - Rp450.000.000


Lihat Profil Conception Works Di Sini! 


Aldy Waani

Apa saja kebutuhan video dan audio untuk kampanye marketing atau iklan yang Anda butuhkan? Mulai dari TVC, Promo, PSA, Digital Ads, Radio Spot, Jingle, YouTube Cover Music, dan lain sebagainya dapat diproduksi oleh Aldy Waani. 

Dia telah berkecimpung di industri TVC, Music Video, Broadcast & Post Production sejak 15 tahun yang lalu. Aldy juga telah bekerja sama dengan sutradara Film atau TVC papan atas Indonesia seperti, SIM F, Eugene Panji, Johar Prayudhi, dan lain-lain. Selain itu, penghargaan yang pernah diterimanya yakni Pemenang Best Music Video Pop Category dalam ajang ANTV KLIK! Lewat video milik band Vierra dengan lagu berjudul Terlalu Lama.


Type of Service Offered : Post Production,Audio Post, Online Advertisement Video,TVC Production

Expertise                               : People & Entertainment

Price                                        : Rp1.500.000 - Rp35.000.000


Lihat Profil Aldy Waani Di Sini!

Andi Mashuri

Motion graphic kini menjadi salah satu konten yang digemari oleh masyarakat. Dan kalau brand ingin membuat konten dengan bentuk seperti ini, Anda dapat bekerja sama dengan Andi Mashuri atau yang dikenal juga dengan Andoy yang telah memulai karirnya di dunia Motion Graphic sejak tahun 2010 yang lalu.

Banyak brand tertarik bekerja sama bersamanya seperti Hellona Apps, Gopax Indonesia, TimTam, Frisian Flag dan lain sebagainya. Tidak hanya banyak dipercaya oleh brand, instansi pemerintah seperti Bank Indonesia dan Pesona Indonesia pun tidak ragu untuk mempercayakan konten videonya kepada Andi Mashuri ini.


Type of Service Offered : Videographer, Graphic Designer

Expertise                               : Animation, Corporate, Gadget, Games & Technology

Price                                         : Rp6.500.000 - Rp9.500.000

Lihat Profil dengan Andi Mashuri Di Sini!


First Fruit Films

Terlahir pada bulan Mei 2012, First Fruit Films mengedepankan tanggung jawab di dalam pekerjaannya. Production House ini juga selalu menuangkan passion mereka terhadap karya-karya yang dibuatnya.

Beberapa brand yang pernah bekerja sama dengan First Fruit Films ini antara lain, TOP KOPI SUSU, Penerbit Erlangga, JOOX, Betadine, BNI Corporate dan lain sebagainya.



Type of Service Offered : Production House,TVC Production, Online Advertisement Video

Expertise                               : Marketing,FMCG,Corporate, Lifestyle, Food & Beverages

Price                                        : Hubungi kreator untuk mengetahui harganya.


Lihat Profil First Fruit Films Di Sini! 


Lime Studio

Memiliki latar belakang pendidikan di bidang marketing & communication, di bawah bendera Flip Production, Lime Studio sejak tahun 2005 telah terbiasa untuk memproduksi filler, profile, TVad serta TV Program. Namun pada tahun 2013, nama Flip Production diubah menjadi Limelight Pictures.

Bersama Limelight Pictures ini, banyak varian produk visual seperti digital commercial/series, Film layar lebar, hingga pada tahun 2020 dipercaya menjadi salah satu eksekutor tim kreatif kampanye Presiden.

Beberapa produk atau konten original yang dibuatnya kerap menggunakan telling style dengan bercerita melalui berbagai macam genre. Dengan memainkan sisi emosional audiens, membuat karya yang diciptakannya dapat secara efektif mengirimkan pesan yang ingin disampaikan.

Kecepatan dengan standar kualitas yang baik menjadi komitmennya dalam divisi baru khusus yang bergerak dibidang creative and production service pada media digital atau media sosial yang saat ini sedang berkembang pesat.


Type of Service Offered : Production House, Online Advertisement Video

Expertise                               : Health & Pharma, Beauty, Lifestyle

Price                                        : Rp80.000.000 - Rp150.000.000


Lihat Profil Lime Studio Di Sini!

AIR ES Production House

Berdiri pada tahun 2015, fokus utama dari AIR ES Production House adalah memproduksi iklan televisi, digital video campaigns, dan corporate communication video dari berbagai sektor bisnis.

AIR ES production house memiliki jaringan para profesional di bidang produksi video baik lokal maupun internasional, sehingga membuatnya dapat memproduksi video dengan hasil yang maksimal. Klien-klien yang pernah ditanganinya antara lain, Pertamina, Nestle, Ruang Guru, Unilever (Walls), Toyota dan lain-lain.


Type of Service Offered : Production House, TVC Production, Online Advertisement Video

Expertise                               : Corporate, Automotive, Parenting & Education

Price                                        : Hubungi kreator untuk mengetahui harganya.


Lihat Profil AIR ES Production House Di Sini!

Alinda Rimaya

Dengan pengalamannya selama 3 tahun menjadi video editor, bersama kantor tempatnya bekerja, Alinda Rimaya telah mengerjakan berbagai proyek video dari berbagai brand baik di Indonesia ataupun di luar negeri. Beberapa video perusahaan yang pernah ditanganinya antara lain, HP, GIZ, Frisian Flag, Property Insider (Perusahaan dari Selandia Baru), Qantas Airlines, Disney, Cisco, Plaza Indonesia, dan lain-lain.

Berbekal 300 video yang pernah diedit-nya, Alinda dipercaya dapat mengerjakan berbagai video dengan hasil yang memuaskan.


Type of Service Offered : Video Editor, Content Creator

Expertise                               : Film, Advertising, People & Entertainment, Video

Price                                        : Mulai dari Rp1.500.000

Lihat Profil Alinda Rimaya di Sini!

Widi Satrio

Sebagai pencinta film dan visual, membuat Widi Satrio akhirnya memutuskan untuk terjun ke dunia videografi. Banyak karya video yang pernah diciptakannya seperti, video musik, konten YouTube, film pendek, dan lain-lain. Perusahaan yang pernah ditanganinya yakni, Senka, GG SHVR, Filma dan masih banyak lainnya.

Tidak hanya itu, karya video yang pernah diciptakan Widi juga masuk ke dalam beberapa penghargaan seperti, Top 50 Films ISFF SCTV Short Movie Awards 2015, Top 60 Films ISFF SCTV Short Movie Awards 2016, Europe on Screen top 10 Short Film Pitching 2018, Warna Warni Jakarta Photography Competition Finalist 2018, Young Journos Documentary Video Competition Winner 2019.


Type of Service Offered : Producer, Videographer

Expertise                               : Commercial, Art, design & home, Beauty

Price                                        : Rp20.000.000 - Rp450.000.000


Lihat Profil Widi Satrio di sini!

Squarebox Cinetech Cipta

Sudah lebih dari 2 dekade Squarebox beroperasi di Jakarta. Dengan terus berevolusi dan terus up-to-date terhadap tren kreatif terbaru di dunia digital ataupun konten TVC, membuat Squarebox Cinetech Cipta menjadi production house yang diperhitungkan sampai saat ini. 

Partner-partner yang pernah bekerja sama dengannya adalah, Gudang Garam, Garuda Indonesia, Gojek, YouC 1000, ABC, Coca Cola, Kobe, Indofood, Djarum, dan masih banyak lainnya. Production house ini juga pernah memenangkan Citra Pariwara pada kategori Film di tahun 2018 lalu.


Type of Service Offered : Production House, TVC Production

Expertise                               : Beauty, Lifestyle

Price                                        : Mulai dari Rp 200.000.000


Lihat Profil Squarebox Cinetech Cipta Di Sini! 


360 Indonesia

Banyak brand yang kini menginginkan video 360 derajat dalam kampanye marketing yang dijalankannya. Dan salah satu production house yang fokusnya memproduksi berbagai hal yang berhubungan dengan konten-konten video atau foto 360 derajat ini adalah 360 Indonesia. Klien yang pernah berkolaborasi bersamanya antara lain, Sinarmasland, Toyota, Widyama University, Lake Toba Tourism, dan Tourism Indonesia. 

Dengan tenaga-tenaga profesional yang berpengalaman, 360 Indonesia dapat memberikan layanan terbaiknya setiap saat sesuai kebutuhan klien.


Type of Service Offered : Production House, Videographer, Photographer, VR, Online Advertisement Video, Documentary Video, Explainer or Company Profile Video

Expertise                               : Commercial, Company Profile, Virtual Reality, Advertising, Corporate, 360 degree Video

Price                                        : Rp20.000.000 - Rp75.000.000


Lihat Profil 360 Indonesia Di Sini! 


Beberapa videografer di atas adalah kreator-kreator dari Indonesia, rekomendasi dari GetCraft untuk bekerja sama dengan brand Anda. Namun apabila Anda ingin mencari videografer yang lebih tepat untuk kebutuhan kampanye marketing Anda, silakan klik link di bawah ini:

Klik di sini untuk mencari videografer terbaik di Indonesia!


Dan untuk mengetahui informasi terbaru seputar dunia marketing langsung saja subscribe newsletter Marketing Craft!

Heading 1

Heading 2

Heading 3

Heading 4

Heading 5
Heading 6

Regular

Italic

Bold

  • Test 1
  • Test 2
  1. Test A
  2. Test B

What’s a Rich Text element?

The rich text element allows you to create and format headings, paragraphs, blockquotes, images, and video all in one place instead of having to add and format them individually. Just double-click and easily create content.

Static and dynamic content editing

A rich text element can be used with static or dynamic content. For static content, just drop it into any page and begin editing. For dynamic content, add a rich text field to any collection and then connect a rich text element to that field in the settings panel. Voila!

How to customize formatting for each rich text

Headings, paragraphs, blockquotes, figures, images, and figure captions can all be styled after a class is added to the rich text element using the "When inside of" nested selector system.

10 Videografer Indonesia Rekomendasi untuk Bekerja Sama dengan Brand Anda!

By
GetCraft
.
September 18, 2020

You must be a premium member to view the full content

Sorry, but the rest of this article is for our Premium Members only. To gain access to this content and many more benefits, subscribe below!

10 Videografer Indonesia Rekomendasi untuk Bekerja Sama dengan Brand Anda!

By
GetCraft
.
September 18, 2020

Crafters Newsletter

Sign up to our weekly email to get:
Article Updates
Event Announcements
Webinar Announcements
Free Research
Free
Offers
Free
Tutorials

Asupan Kreatif Mingguan

Gratis

Artikel-artikel kreatif terpercaya

-
-
-
Dapatkan gratis

Langganan Premium

US$ 10 / bulan

8+ tiket webinar marketing gratis setiap bulan
Semua siaran ulang tutorial, diskusi & wawancara
Panduan & riset terdepan di industri
Penawaran eksklusif dari brand & Event VIP
Artikel-artikel kreatif terpercaya

Related articles